Saturday, May 13, 2017

Ini pandangan KH. Maruf amin soal kasus ahok dan habib rizieq


MANTEPNEWS - polisi harus proporsional menangani kasus dugaan penodaan agama habieb rizieq shihab sebagaiman ahok.

kalau kasusnya sama harus diperlalukan sama seperti yang dialami ahok.
kalau kasusnya enggak sama ya enggak sama,
kata ketua umum MUI KH MA`RUF AMIN usai memberikan tausiyah di mako brimob subden c bangursari, puewakarta, jumat 12/5/2017.

habib rizieq shihab dilaporkan persatuan mahasiswa kristen indonesia atas tuduhan menyinggung ketaudihan katolik dalam ceramahnya.

kiai maruf amin belom begitu memahami kasus yang dialami habib rizieq shihab tersebut apakah sama dengan yang menimpa ahok, yang belakangan menciptakan polarisasi di masyarakat.

saya enggak tahu persis kasusnya seperti apa. yang pasti unsurnya harus diperhatikan, dalam konteks apa. di penngajian sendiri enggak masalah, kalau di publik itu karena diperbanyak ada yang memperbanyak itu lain soal. kalau ahok di depan publik, terang kiai ma`ruf amin.

terkait vonis untuk ahok, kiai ma`ruf amin setuju dan menilainya sangat bijaksana dilihat dari segala pertimbangannya. di dalam nya menodai agama, memecah belah umat dan tidak mengakui kesalahan.

sebenarnya dengan tiga hal itu berat nih, bisa maksimal lima tahun dengan bijaksana, akhirnya vinisnya dua tahun, ujar dia.

banyak kalangan tak setuju dengan vonis tersebut. tapi saya anjurkan sudahlah urusan ini tidak usah dipanjang-panjang lagi, kata kiai ma`ruf amin.

SUMBER: ERAMUSLIM.COM

Ini pandangan KH. Maruf amin soal kasus ahok dan habib rizieq Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment